Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Tim Khusus Penuntasan Dugaan Pelanggaran HAM Berat

  • 02/01/2021 18:02:02
  • Administrator
  • 310

Pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 wib. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Marang, SH, MH. beserta jajaran mengikuti Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Tim Khusus Penuntasan Dugaan Pelanggaran HAM Berat yang dilakukan oleh Jaksa Agung RI ST. Burhanuddin melalui Sarana Video Conference di Ruang Vicon Kejati Kalteng.

Dalam sambutannya Jaksa Agung RI menyampaikan bahwa Tim Khusus Penuntasan Dugaan Pelanggaran HAM Berat dibentuk sebagai upaya konkrit Kejaksaan dalam penuntasan kasus HAM berat, ini sejalan dengan arahan Presiden RI pada saat pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2020.

Bahwa Tim Khusus ini akan mengumpulkan, menginventarisir permasalahan, penyelesaian, penuntasan serta rekomendasi penyelesaian permasalahan pelanggaran HAM Berat. Dengan adanya Tim Khusus ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan HAM berat secara tuntas, bermartabat dan diterima banyak pihak.

Jaksa Agung RI juga menyampaikan selamat bertugas bagi anggota Tim yang dilantik serta dapat bekerja dengan kejujuran, berintegritas, kesungguhan dan sepenuh hati sehingga memberikan karya nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.


Foto Lainnya
img0 ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA TIM KHUSUS PENUNTASAN DUGAAN PELANGGARAN HAM BERAT