Tim Gabungan Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Mengamankan Buronan dari Kejaksaan Negeri Kapuas

  • 01/04/2021 18:05:52
  • Administrator
  • 910

Tim Gabungan Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Kejaksaan Negeri Kapuas yang dibantu oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah berhasil mengamankan terpidana Iwan Setia Putra yang merupakan Buronan dari Kejaksaan Negeri Kapuas yang didakwa dengan pasal 46 ayat (1) UU RI No.18 Tahun 2004 tentang Perkebunan Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Bahwa putusan terhadap terpidana Iwan Setia Putra telah incraht atau berkekuatan hukum tetap sejak keluarnya Putusan MA Nomor : 538 K/Pid.Sus/2015 tanggal 08 Desember 2015 dan Kejaksaan Negeri Kapuas telah memanggil terpidana sebanyak 3 (tiga) kali, namun terpidana tidak memenuhi panggilan tersebut dan tidak diketahui keberadaannya.

Tim Gabungan berhasil mendeteksi keberadaan terpidana Iwan Setia Putra di Kota Palangka Raya, setelah melakukan pencarian dan mengetahui keberadan terpidana maka pada hari kamis tanggal 01 April 2021 sekitar pukul 09.21 Wib dilakukan penangkapan di rumah kediaman terpidana Jl. Hiu Putih VII Kota Palangka Raya. Kemudian terpidana Iwan Setia Putra dibawa ke Labkesda untuk dilakukan pemeriksaan Swab Antigen, selanjutnya terpidana dibawa ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah untuk dilakukan Pemeriksaan Administrasi , selanjutnya terpidana dibawa ke Lapas Klas II A untuk menjalani hukuman pidana penjara selama 7 (tujuh) bulan penjara dan pidana denda sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dengan ketentuan jika denda tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 3 (tiga) bulan sesuai dengan Putusan Pengadilan Tinggi Palangka Raya.


Foto Lainnya