Rapat Koordinasi Bersama Presiden RI membahas perkembangan Covid-19 dan Perekonomian di Indonesia

  • 29/04/2021 11:26:19
  • Administrator
  • 504

Pada hari Rabu (28/04/2021) Kajati Kalteng Iman Wijaya,S.H., M.Hum., menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia dengan Agenda Pengarahan Bapak Presiden Republik Indonesia yang diselenggarakan secara virtual pada pukul 13.30 Wib bertempat di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Rapat Koordinasi diawali sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Presiden R.I Ir. H. Joko Widodo. Dalam arahannya Presiden membahas perkembangan covid-19 dan perekonomian. Presiden memberi gambaran terkait perkembangan Covid-19 di India. Sebagaimana diketahui, kurva perkembangan Covid-19 di India mulai bulan November hingga Januari berhasil melandai, presiden berharap sekecil apapun kasus aktif yang ada di daerah agar terus dipantau dan tetap waspada. Terkait libur panjang Idul Fitri yang akan datang, Presiden berharap kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda agar dapat menegakkan disiplin protokol kesehatan serta mensosialisasikan himbauan larangan mudik kepada masyarakat di daerahnya, mengingat tahun lalu ada 4 (empat) kali momen libur panjang menyebabkan kenaikan kasus positif covid-19 melonjak.

Kegiatan diikuti oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/PJG, Sekda Prov Kalteng, Anggota Pendukung Forkopimda dan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.


Foto Lainnya